Sabtu, 13 Februari 2010

Syndrome ;)

Sudah hampir dua minggu ini hormon estrogen dan progesteron saya tidak seimbang karena saya sedang dalam masa-masa pra-menstruasi dan di saat-saat begini biasanya benar-benar merupakan saat yang serba tidak mengenakkan buat para wanita, termasuk saya tentunya.

Di saat-saat begini memang saya bisa jadi sangat ganas, labil, dan lebih sensitif. Jadi segala hal terasa tidak pas dan bawaannya pengen marah-marah terus kalo ada hal-hal yang nggak 'sreg' dan nggak cocok di hati saya. Kalo sudah begini, seringkali amarah saya yang meledak-ledak itu saya luapkan ke orang-orang di sekitar saya, termasuk Radix :p

Buat saya ini benar-benar menyiksa deh pokoknya. Sepanjang hari saya bisa jadi cemas dan sensitif berlebihan, serta perasaan jadi labil lalu mood gampang naik turun (padahal pada dasarnya saya adalah orang yang moody). PMS juga ditandai dengan gejala rasa depresi, ingin menangis, lemah, gangguan tidur, pelupa, bingung, sulit dalam mengucapkan kata-kata (verbalisasi) dan semua itu terjadi pada saya hampir dalam waktu yang bersamaan. Wuaaaaaahhh !

Yang paling membuat saya sebel, saya yang aslinya memang orang yang pemikir, analitis, dan sering negative thingking (yang selalu coba saya rubah), dengan adanya PMS ini, saya jadi makin gila-gilaan negatif thingkingnya dan semua hal mulai dari yang penting sampai yang nggak penting saya pikirkan dan saya permasalahkan sampai rasanya kepala ini mau pecah.

PMS juga membuat saya benar-benar jadi cengeng. Saat PMS mudah sekali saya banjir air mata (nggak hanya menitikkan) dan jujur saja saya tidak terlalu suka bagian ini.

Whoa, semoga gejala PMS ini cepat selesai karena benar-benar membuat saya kelabakan mengatasi diri saya sendiri (apalagi orang lain) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar